3.3.a.7. Demonstrasi Kontekstual - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid
ketika aku bermimpi sendiri, itu hanyalah sebuah mimpi. Ketika kita bermimpi bersama, itu adalah awal sebuah kenyataan. Ketika kita bekerja bersama, mengikuti mimpi kita, itu adalah penciptaan surga di dunia
Durasi : 3 JP
Moda: Mandiri
Tujuan Pembelajaran Khusus:
- CGP mampu menerapkan pengetahuan yang telah dipelajari mengenai tahapan pengelolaan program
- CGP mampu merancang pengelolaan program dengan melibatkan orang tua dan komunitas
Bapak dan Ibu Calon Guru Penggerak
Setelah Anda mempelajari bagaimana membuat program yang
berdampak pada murid dengan tahapan 5 D (BAGJA), melakukan monitoring dan
evaluasi serta mempertimbangkan manajemen risiko, bagaimanakah Anda membuat perencanaan
program yang berdampak pada murid?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, buatlah rancangan
pengelolaan program yang berdampak untuk murid dengan melibatkan rekan
guru di sekolah Anda dengan menerapkan semua pengetahuan yang telah
diperoleh.
Rancangan program diharapkan dapat memenuhi unsur-unsur berikut:
- Tujuan program yang berorientasi pada peningkatan kompetensi murid (misalnya kepemimpinan/literasi/toleransi, dll); menggambarkan ide-ide baru dan dapat diterapkan dengan mudah. Tujuan program ini sedapat mungkin selaras dengan visi yang sudah Anda buat pada tahap Lokakarya 3.
- tahapan 5 D/BAGJA
- rencana Monitoring, Evaluasi, Pembelajaran, dan Pelaporan (Monitoring, Evaluation, Learning, and Reporting)
- pelibatan orang tua dan komunitas
- durasi program yang berkisar selama 1 bulan.
- Berikut adalah format tahapan BAGJA
Format Kerangka Monitoring, Evaluasi, dan Pembelajaran
- Berikut adalah format Monitoring, Evaluasi, dan Pembelajaran
Berikut adalah hasil tugas 3.3.a.7 Demonstrasi Kontekstual Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid
waaahhh,, keren nih hasil tugasnya, unik juga nama progrm nya,, sukses ya pa dg program GELIGA nya
BalasHapus